Total Tayangan Halaman

Rabu, 05 April 2017

BUKU PAHLAWAN MUSLIM

Mengenalkan superhero ke anak-anak itu mudah. Nyalain tv, suruh tonton film superhero. Selesai deh. Mereka akan hapal. Dari superman, batman, spiderman, doraemon sampai robocarpoli mereka akan cepat hapal. Hebat kan?
Memang hebat daya ingat dan imajinasi anak. Mereka akan cepat menyerap informasi. Namun, masalahnya ditontonan superhero tidak semua baik untuk mereka. Bahkan mungkin harus dihindari untuk ditonton mereka.
Tentu bikin stress orangtua jika seperti itu. Sudah diajarkan hal-hal baik oleh orangtua dirumah dan guru disekolah. Tiba-tiba hancur begitu saja gegara tontonan televisi superhero. Walaupun tidak semua seperti itu.
Sebenarnya pengen juga mengajak nonton anak-anak melihat film superhero islam. Siapa itu muhammad alfatih, siapa khalid bin walid, bagaimana thariq bin ziyad menaklukan persia, siapa itu usamah bin zaid dll. Sayangnya nggak ada film seperti itu. Alternatifnya buku bacaan tentang tokoh-tokoh islam. Tapi sayangnya ilustrasi gambarnya kebanyakan kurang menarik dipandang anak-anak.
Sebenarnya ada komik yang bisa memberikan alternatif buat pandangan anak-anak kita. Komik-komik islami yang akan membuat anak suka dan tanpa sadar mengenal tokoh-tokoh islam. Masa sich? Iya serius tengok deh foto-foto dibawah. Bukankah selain pengen ngasih tontonan bacaan, kita pengen memberikan tuntunan?
Sebenarnya komik-komik ini nggak perlu bagi yang sudah merasa bisa dan berhasil mendidik anak-anaknya dan bisa menceritakan tokoh-tokoh islam secara utuh. Tapi bagi orang kayak saya yang pengetahuan tokoh-tokoh islamnya masih cetek, komik ini membantu banget. Bahkan buat belajar saya juga. Serius, cobain deh. Buktikan sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar